Selasa, 24 Juni 2008

life long guarantee

Cerita unik di seputar Kampus ASU.
Bahwa para mahasiswa ke kampus naik sepeda adalah sangat jamak. Tambatan sepedapun dibuat sangat cukup jumlahnya di seputar kampus. Cerita seubungan dengan sepeda, ada kunci khusus yang konon anti maling, artinya susyah banget dibukanya atau digergajinya..kecuali dengan kunci yang memang dibuat untuknya. Kunci itu bentuknya seperti huruf U yang ada penghubung dikedua ujungnya. (Terlihat di gambar, adalah yang nggandul terlihat dari satu sisi itu).
Bahkan, pabrik pembuatnya berani memberi garansi seumur hidup untuk kekuatan si kunci ini. Dan memang selama kami di sana, tidak ada cerita bahwa ada sepeda ilang gara-gara kuncinya dapat dibongkar maling.
Hanya yang terjadi...sebagaimana terlihat dalam gambar. Ada sepeda yang kuncinya tetap utuh menggandeng rangka sepeda, akan tetapi yang dicolong maling malah bagian-bagian dari sepedanya..yaitu bannya, sedelnya..sehingga sepeda itu tinggal kerangka yang tetap rapi terkunci di tambatannya...Wah..kalau begini memang tidak bisa komplin ke pabrik kuncinya sih, lha wong kuncinya tidak bermasalah...

Tidak ada komentar: