Senin, 28 Juli 2008

LoronG TeranG











Lorong Terang ini menawarkan permainan kreativitas yang mendidik. Anak diajari untuk mengerti bahwa barang yang sudah tidak berguna bisa didaur ulang menjadi hasil seni yang indah. Ulin Ulan dan Haniif terlibat pembuatan daur ulang kertas. Pertama mereka bersama Om Lorong Terang memblendher kertas sehingga menjadi bubur kertas.
Kemudian bubur itu dicetak di kotak kayu sederhana dengan beralaskan papan tipis...
Setelah bubur tercetak di papan...pada bubur itu ditempel aneka daun kering dan tulisan masing-masing anak yang mencetak, dengan komposisi sesuai kreasi masing-masing...kemudian sekali lagi bubur yang perlahan mengering itu ditimpa dengan lapisan tipis bubur kertas lagi sehingga tempelan daun dan hiasan lain tadi seolah berada di dalam bubur itu...

Nah..nanti setelah bubur itu mengering kena angin dan panas matahari..dia akan berubah menjadi kertas lagi..hanya saja si kertas telah mengalami metamorfosis..yang semula kertas koran menjadi kertas daur ulang berwarna polos dengan hiasan daun kering dan nama..

Karena pas kita harus balik ke Jakarta si bubur belum kering..maka ditinggal dulu di Bandung..nanti tugas papi memberi pigura kalau hasil karya iti sudah totally dried! Bagus..

Tidak ada komentar: