Senin, 15 September 2008

Black and White

Foto-foto jadoel ini tak banyak dapat kuceritakan asbabun-nuzul-nya...(asal usuk)...secara memorikupun cepak...Gambar atas ini, aku adalah gadis cilik sebelah kanan, menik-menik yang fotogenik itu (narsis..)..Aku berdiri di depan para ibu guru teman-teman ibu..zaman tahun tujuh puluhan... Ibu bukan yang memegangi pundakku, tetapi yang berdiri nomor tiga dari kanan...
Para ibu semua memakai kain (jarik) dan kebaya...dengan rambut yang dikonde...Sudah jarang ya kayaknya ibu-ibu zaman sekarang memakai kostum seperti ini...yang masih bertahan barangkali hanya Ibu Waljinah saja....



Nah..foto di atas ini fotoku bersama teman-teman TK A saat aku umur empat tahun-an....tidak ada yang kuingat nama mereka, bahkan nama bu gurupun aku lupa...Yang kutahu hanya diriku sendiri (narsis..) yaitu yang berdiri di tengah dan memegang payung...Mengapa pegang payung? Tak tahu mengapa...
Kenangan tragis waktu TK ini...adalah bahwa di depan TK ada selokan yang cukup lebar dan dalam...pada pinggir jembatannya ada semacam tempat duduk (buk) yang bisa buat kita duduk-duduk..Pada saat aku duduk di buk tersebut..entah karena apa...aku kejengkang dan jatuh masuk ke got! Nangis apa ndak, aku ndak ingat. Yang jelas, karena badan kotor, aku dipinjami kebaya mbok penjaga sekolah untuk kemudian diantar pulang...kebayang nggak sih kasihannya...



Ini kenangan masih zaman TK...pentas menari...tari manuk ya kayaknya?

Tidak ada komentar: