Kamis, 07 Mei 2009

Leavin' Madina to Mecca

(umroh, step 14)

Pada Rabu, tanggal 29 April 2009 sore, kami serombongan meninggalkan Madinah Al Munawaroh untuk melaksanakan umroh di Makkah Al Mukaromah. Setelah mengambil miqod di Bir Ali dan niat umroh...kami menyelusuri padang pasir kurang lebih sepanjang 470 km untuk sampai di Mekah. Kami yang berada di bus ber-AC, tersedia aneka makanan dan minuman terasa nikmat bertalbiyah...Namun, bagaimana dengan Rasul pada zaman dulu, saat beliau membelah gurun dalam rangka hijrah, siang malam, panas dingin, debu, berjalan, naik onta...sungguh suatu perjalanan!
Sambil melamun membayangkan perjuangan Rasul, saya abadikan sunset di sepanjang gurun dari balik jendela bus...
Tanpa terasa air mata meleleh...
(Ya Allah, terimakasih telah Kau beriku kesempatan mengalami semua ini, sujud syukurku padamu.....)




1 komentar:

Ely mengatakan...

sunsetnya cantik banget mbak ... foto fotonya juga cantik cantik, maturnuwun sanget jadi tahu suasana di sana, memang ndak boleh semaunya potret sana sini ya mbak ?

terus mbak Ernut sama suami apa ya setiap saat ke mana mana harus bareng rombongan ? atau bisa ke mana mana berdua saja ? nggak takut dengan desak desakan mbak dan apakah benar berita yg mengatakan ada jemaah yg nggak bisa mandi dan gosok gigi selama dua hari ?

sorry mbak aku banyak tanya, makasih sebelumnya juga sharing foto fotonya, Insya Allah nanti mo balik lagi liat foto dan cerita di bawah