Senin, 09 Maret 2009

Gratis!

Kudapan keluarga

Biasanya, begitu tiba di susuh Bandung, hal pertama yang saya lakukan adalah inspeksi sekeliling susuh. Adakah sesuatu yang baru?
Beberapa hasil jepretan kali ini adalah yang kami punya di halaman belakang susuh Bandung. Hasil menanam papi yang bener-bener bisa kami nikmati, kudapan gratis keluarga. Diantaranya:

Tomat seger ini, meski tidak begitu optimal ukuran tumbuhnya tapi sangat memadai kaluk hanya sekedar untuk membuat sambel tomat yang mak nyas! Khusus yang masih hijau, bisa untuk bumbu garang asem atau sup segar...

Kemangi papi ini daunnya sangat seger dan bebas hama...cucok buat lalap berteman sambel tomat tadi...
Belimbing Phillipines ini kami panen pertama kali wiken kemarin. Yangti kebetulan ikut ke Bandung, jadi bisa menjadi pencicip pertama. Kata Yangti belimbingnya manis abis, daging buahnya kenyal, terkesan kering segar, top markotop!!

Pare ini sebetulnya hanya satu-satunya dan kontet pula, tapi kaluk dijepret dengan sepenuh cinta...wow..eksotis to?

Jambu tabulampot kami juga tidak mau kalah, dia mulai berbuah...meski belum bisa dipanen karena masih muda...tapi pasti tak lama lagi kami akan segera menikmati legitnya jambu biji!

Nah..ini jagung andalan kita...makin montok dari hari ke hari, siap direbus atau dibakar...

Ini satu-satunya yang tumbuh di halaman belakang yang tidak bisa disantap. Jamur liar, tumbuh numpang di pot jambu...unik deh!

Tidak ada komentar: