Senin, 02 Februari 2009

Sopir AKAP

Sebagai seorang sopir Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) khususnya melayani trayek Jakarta-Bandung-Jakarta...maka pemandangan Cipularang ini favorit saya. Begitu keluar dari tol Cikampek kemudian masuk tol ke arah Bandung, panorama indah langsung menyergap!
Beberapa gambar ini saya aplud untuk memenuhi pesanan Ny. Antone yang ingin bukti bahwa saya sopir AKAP sejati...hehe...

Gunung, sawah, lembah, ngarai, bukit, awan, perumahan di kaki langit.....sungguh elok dipandang..
Selain itu, ciri khas tol ke arah Bandung ini: lalu lintasnya yang selalu relatif sepi...sehingga menjadikan saya dapat nyopir dengan santai, tidak terlalu spaneng bersaing dengan aneka truk dan kontener seperti di tol Cikampek...

Ini deretan pohon yang selalu menarik perhatian saya....sosoknya tinggi, daunnya nyepruk hanya di ujungnya...pating prenthul!


Pemandangan tanah merah ini mengingatkan guratan batu yang tergores angin di Sedonna, AZ. Padahal, apakah ini cikal bakal erosi?
Jembatan rel kereta...terayun di antara awan...indah-indah ngeri gitu loh...

Nah ini gantian jalan tol yang dilihat dari jembatan rel kereta api...(ceritanya saya pernah berangkat ke Bandung bermobil, pulangnya berkereta, jadi hasil jepretan saya bisa berbalas-balasan, apik to?)
Satu lagi, tentu saja aktifitas jeprat-jepret saya ini bisa saya lakukan justru saat saya rehat jadi sopir. Bila giliran the handsome soulmate nyopir...maka co-pilot ini bebas klak-klik! di balik kaca mobil..

5 komentar:

Anonim mengatakan...

mbak pemandangane ayu tena koyo lukisan .... terutama foto pertama itu ... cantik

Sekar Lawu mengatakan...

jangan pernah ada yang menyangsiken bahwa ibu gemblung Ernut ini adalah sopir AKAP yang handal...aku sudah membuktikennya sendiri....dia ngebut...

Ernut mengatakan...

@ny. meyer: tq, mbak

@ayik: kau buka aib-ku, nduk!

Anonim mengatakan...

Wah thanks banget lo pesenannya sudah ditayangken. Kata Mr. Antone, pemandangan dari arteri purwakarta oke juga.. jadi soal AKAP benernya ya mbak :) (sari)

Ernut mengatakan...

@sari: ayik sudah membuktiken bener tidaknya profesiku ini hehe